extrafoodingmarkel@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Riset jangkrik kering sebagai extrafooding murai

Riset jangkrik kering sebagai extrafooding murai
KategoriUlasan, Ulasan Testimoni Penggunaan dan Manfaat MARKEL Untuk Burung Kicau
Di lihat10031 kali
HargaRp (Hubungi CS)
MARKEL

Riset jangkrik kering sebagai extra fooding murai batu peliharaan milik salah satu pelanggan kami yang berlokasi di wilayah Lombok Barat – NTB. Beliau adalah salah satu pelanggan yang masih setia menggunakan produk ExtraFooding MARKEL sebagai pengganti jangkrik dan ulat hidup.

Berikut saya sampaikan hasil percakapan dengan beliau lewat media chating Blackberry Massanger.

Sebelum menyampaikan hasil risetnya kemaren, beliau menanyakan campuran apa saja yang di pakai dalam produk Jangkrik kering MARKEL. Produk ExtraFooding MARKEL menggunakan campuran minyak ikan Kod dan minyak kedelai. Sebelum di kemas, di campurkan vitamin (non steroids) dengan tujuan vitamin tidak rusak karena pemanasan.

Berikut penuturan beliau tentang hasil percobaan pada burung murai miliknya

Dari percakapan tersebut kita bisa melihat lamanya percobaan  1 minggu untuk setiap jenis extra fooding yang berbeda. Hasil mulai menunjukkan hasil membaik ketika di beri jangkrik hidup. Tapi beliau kurang puas. Lalu di lanjutkan dengan pemberian ExtraFooding MARKEL varian jangkrik kering.

Seperti kita ketahui, dalam tubuh jangkrik mengandung hormon steroid alami (progesteron, testoteron dan estrogen). Anda bisa mencari lewat search engine tentang kandungan apa saja yang terdapat dalam jangkrik kalung. Sebagai pelengkap bisa juga di cari dengan keywords  “pengaruh hormon steroid pada kicau burung”.

Kandungan hormon steroid pada jangkrik lah yang menyebabkan burung menjadi “josss”. Kandungan steroid berbeda pada jangkrik hidup dan jangkrik yang telah di keringkan. Lohh… kenapa begitu ??? Saya akan coba menjelaskan hal tersebut. Dalam tubuh jangkrik hidup banyak mengandung air (70 % hingga 75%) jadi hormon steroid yang terkandung dalam jangkrik hidup banyak yang terlarut dalam air. Pada jangkrik kering, kadar airnya sudah turun (berdasarkan pengujian, produk MARKEL hanya mengandung air 1,1%). Hormon steroids yang terkandung menjadi lebih pekat konsentrasinya di dalam jangkrik kering

Selain konsentrasi yang pekat, jangkrik kering juga memungkinkan di konsumsi lebih banyak jika di bandingkan jangkrik hidup. Jika saya menganalogikan, kita jauh lebih cepat kenyang  jika mengkonsumsi telur yang di masak dengan cara di rebus ketimbang telur yang di goreng.  Satu hal yang saya amati dari perilaku hewan peliharaan, mereka akan berhenti makan jika sudah merasa kenyang.

Akhirnya Om Ferry merubah pola makan extra fooding (biasa di sebut setingan) murai batunya dengan mengkombinasikan antara jangkrik hidup dengan jangkrik kering MARKEL.

Akhirnya beliau membuka “rahasia” treatment burung nya ke teman-temannya.

Saya pribadi, tidak menyarankan burung di beri pakan full serangga (untuk yang satu ini optional). Selain tidak praktis, mahal terkadang juga stoknya tidak stabil. Belum lagi jika kita mempunyai rutinitas kesibukan. Berkat “terbongkarnya rahasia” ini, teman beliau ingin mencoba produk ExtraFooding MARKEL.

Bagaimana dengan anda? ingin mencoba produk ExtraFooding MARKEL untuk burung anda?

Informasi Harga dan varian produk ExtraFooding MARKEL klik link di bawah ini

Jangkrik kering MARKEL

Jangkrik bubuk MARKEL

Ulat hongkong kering MARKEL

Ulat hongkong bubuk MARKEL

Ulat jerman kering MARKEL

Ulat jerman bubuk MARKEL

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
new
Rp 35.000
Efficient stats
site meter statistics