extrafoodingmarkel@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Perawatan Anis Merah Mabung Ala Johan Jayadi

MARKEL

Perawatan anis merah mabung ala Johan Jayadi ini sangat mudah, dalam artian bisa diterapkan bagi anda yang sibuk bekerja dan tidak punya banyak waktu. Anis merah milik Om Johan diberi nama “Red De Kill” sebelum mabung sudah menorehkan beberapa prestasi yang cukup diperhitungkan. Om Johan setelah lama absen dari dunia lomba burung kicau, kini mulai mencoba aktif kembali bersama “Red De Kill”.

Karena “keyakinannya” om Johan enggan membunuh makhluk hidup, termasuk serangga. Hal tersebut-lah yang membuat beliau cukup lama absen dari dunia lomba burung berkicau. Setelah mendapatkan solusi untuk pengganti serangga hidup (jangkrik, kroto dan ulat) kini beliau turun kembali ke arena lomba. Berikut adalah kisahnya dalam merawat anis merah mabung “Red De Kill” miliknya.

Perawatan Anis Merah Mabung Awal

Dalam postingnya di group Anis Merah Bekasi (AMB) beliau membagikan tentang bagaimana merawat Red De Kill saat mabung awal. Pada minggu pertama bulan januari 2017, Red De Kill mulai berguguran bulu sayap, di teruskan gugurnya bulu-bulu halus lainnya hingga 1 minggu berlalu. Bulu mulai berhenti pada minggu ke-2, selama minggu pertama hingga minggu ke-3 anis merahnya di kondisikan full krodong hingga 24 jam. Hanya buka krodong pada saat membersihkan kandang dan memberi pakan saja.

Selama 3 minggu proses mabung, burung tidak pernah di embunkan, tidak pernah di jemur dan mandikan. Hal tersebut karena kesibukan om Johan sebagai karyawan yang pergi pagi dan pulang saat menjelang malam. Setelah 3 minggu berselang, akhirnya “Red De Kill” di buka krodongnya untuk menghirup udara pagi. Luar biasa, anis merah kepunyaan Om Johan mulai menunjukkan performanya. Bersuara lantang dan nge-plong. Anda bisa lihat videonya di bawah ini.

Perawatan Anis Merah Mabung Akhir

Perawatan di lanjutkan hingga mabung akhir, sampai bulu milik “Red De Kill” tumbuh sempurna. Pada saat awal mabung, anis merah sudah mulai di sajikan menu barunya. minggu ke-1 hingga minggu ke-4 burung full kerodong, jemur, dan tidak di buka pagi hari hingga minggu ke-3. Setelah 7 hari berselang kondisi “Red De Kill” makin sempurna. Bertepatan 1 bulan terhitung sejak awal mabung, “Red De Kill sudah mulai bergaya kembali. Pembaca bisa melihat penampilannya dalam video yang di unggah Om Johan di group Anis Merahg Bekasi (AMB) di bawah ini.

 

Menu Pakan Harian dan Seting Extra Fooding

Seperti disampaikan di awal postingan ini, bahwa om Johan menggunakan pengganti serangga hidup. Beliau memberikan extra fooding MARKEL sebagai alternatif pakan tambahannya. Berikut ini adalah seting atau porsi takaran yang di pakai.

Jangkrik kering MARKEL, awalnya di berikan 1 hingga 2 ekor per hari. Kini dikurangi menjadi 1 ekor saja perhari, hanya pada hari minggu diberikan 2 ekor.

Ulat Hongkong kering MARKEL, awalnya di sajikan 4 – 5 ekor setiap hari, dipangkas hanya seminggu 2x sebanyak 4 – 5 ekor

Ulat Jerman kering MARKEL, di sajikan 1 ekor setiap hari, dipangkas menjadi 2 atau 3 kali dalam seminggu sebanyak 1 hingga 2 ekor.

Anda bisa melihat posting lengkap untuk pola perawatan dan takarannya pada group Anis Merah Bekasi (AMB), atau silahkan klik link postingan om johan.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
new
Rp 35.000
Efficient stats
site meter statistics