extrafoodingmarkel@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Manfaat Asam Lemak Untuk Hewan

Wednesday, February 10th 2016.

Hasil pengujian kandungan nutrisi produk MARKEL menunjukan nilai lemak yang tinggi. Secara kasat mata produk jangkrik, ulat hongkong dan ulat jerman MARKEL terlihat basah yang disebabkan karena kandungan minyak. Penambahan minyak dalam produk MARKEL bukan tanpa tujuan. Minyak yang di tambahkan adalah minyak kedelai dan minyak ikan yang secara sepintas terlihat seperti minyak goreng biasa. Kedua minyak tersebut dipilih karena memiliki kadar asam lemak yang tinggi. Pada artikel kali ini membahas manfaat asam lemak untuk hewan yang mengkosumsi produk MARKEL.

Credit : http://slideplayer.info/slide/2328349/

Penetapan Kadar Lemak

Lemak merupakan sekelompok besar molekul-molekul alam yang terdiri atas unsur-unsur karbon, hidrogen, dan oksigen meliputi asam lemak,  sterol, vitamin-vitamin yang larut di dalam lemak (contohnya A, D, E, dan K), monogliserida, digliserida, fosfolipid, dan glikolipid. Lemak secara khusus menjadi sebutan bagi minyak  pada suhu ruang, lepas dari wujudnya yang padat maupun cair, yang terdapat pada jaringan tubuh yang disebut adiposa.

Dalam analisis lemak, sulit untuk melakukan ekstraksi lemak secara murni. Hal itu disebabkan pada waktu ekstraksi lemak dengan pelarut lemak, seperti phospholipid, sterol, asam lemak bebas, pigmen karotenoid, dan klorofil. Oleh karena itu, hasil analisis lemak ditetapkan sebagai lemak kasar yang terdiri dari lipid dan asam lemak.

Manfaat Asam Lemak

Asam lemak, bersama-sama dengan gliserol, merupakan penyusun utama minyak nabati atau lemak dan merupakan bahan baku untuk semua lipida pada makhluk hidup. Asam ini mudah dijumpai dalam minyak masak (goreng), margarin, atau lemak hewan dan menentukan nilai gizinya. Secara alami, asam lemak bisa berbentuk bebas (karena lemak yang terhidrolisis) maupun terikat sebagai gliserida).

Fungsi lemak dalam tubuh dikenal sebagai :

  1. bahan bakar metabolisme seluler
  2. merupakan bagian pokok dari membran sel
  3. sebagai mediator atau penyampaian sinyal dalam aktifitas biologis antar sel
  4. sebagai isolasi dalam menjaga keseimbangan temperatur tubuh dan melindungi organ-organ tubuh
  5. pelarut vitamin A, D, E, dan K agar dapat diserap tubuh.

Sedangkan asam lemak tak jenuh mempunyai fungsi yang lebih kompleks , antara lain : sebagai bioregulator endogen, transkripsi gen, signal transduksi hormon, mensintesis lemak, serta mempengaruhi pembentukan protein. Asam lemak juga berfungsi sebagai bahan pembentukan hormon.

Kandungan Asam Lemak

Sumber asam lemak tidak jenuh dapat di peroleh dari minyak nabati ataupun makanan yang mengandung minyak. Berikut kami sampaikan daftarnya

Credit : nisrina.co.id

Credit : manfaatminyakikan.com

Daftar kandungan asam lemak tidak jenuh bahan makanan (dalam 100 gram bahan makanan)

Minyak biji bunga matahari : 84,6
Minyak ( jagung, kacang kedele ) : 80,0
Minyak zaitun : 75,7
Minyak (kacang tanah, wijen) : 70,0
Minyak biji kapas : 62,0
Lemak babi : 60,0
Margarine : 53,3
Kacang tanah : 30,3
Mentega : 25,4
Sumber : Bagian Gizi RSCM & Persatuan Ahli Gizi Indonesia , “Penuntun Diit”, 1999

Demikianlah tulisan saya kali ini tentang manfaat asam lemak untuk hewan. Pemilihan minyak kedelai dan minyak ikan kods dalam campuran produk MARKEL bukan tanpa tujuan. Sudah banyak yang merasakan manfaat extra fooding MARKEL untuk hewan peliharaan. Anda dapat melihat testimoni dan pengalaman pelanggan kami sebelumya dengan mengklik tautan dibawah ini

  1. Manfaat MARKEL untuk burung
  2. Manfaat MARKEL untuk ayam hias
  3. Manfaat MARKEL untuk ikan hias
  4. Manfaat MARKEL untuk sugar glider
  5. Manfaat MARKEL untuk landak mini

Daftar Pustaka :

  • http://ganianggara.blogspot.co.id/2012/09/penetapan-lemak-kasar-dan-komponen.html
  • berandakami.wordpress. com/2008/09/08/mengenal-asam-lemak/
  • http://slideplayer.info/slide/2328349/
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
new
Rp 113.000
Efficient stats
site meter statistics