extrafoodingmarkel@gmail.com
Jumlah = pcs
Keranjang

Cara Pemberian produk MARKEL

Thursday, August 21st 2014.

Cara Pemberian Produk MARKEL

Apakah hewan doyan serangga kering

Banyak calon pelanggan dan kerabat menanyakan kepada saya, apa doyan peliharaan saya jika diberikan jangkrik atau ulat hongkong yang kering ? Itukan ulat sudah mati. Ada juga yang berkata, burung saya tidak mau jika saya berikan jangkrik yang sudah kering. Yups… itu sebuah pertanyaan umum bagi siapa pun jika belum memberikan langsung masakan saya ini.

Jawaban singkat dan sederhana yang spontan saya lontarkan adalah jika jangkrik kering atau ulat kering yang biasa di temukan di kandang jangkrik/ulat itu adalah bangkai. Sementara produk ini bukan bangkai, akan tetapi jangkrik dan ulat hidup yang dibunuh terlebih dahulu baru di masak. Untuk memastikan apakah hewan anda doyan atau tidak yaitu “silahkan di coba. 80% pelanggan yang pernah beli di saya mengatakan bahwa peliharaannya doyan”. Sebuah jawaban yang tidak mengada-ada yang bersumber dari pengakuan langsung dari pelanggan terdahulu. Bagaimana dengan yang 20%nya yang ga mau makan masakan saya ini ? Padahal sudah dimasak sepenuh hati dan dengan sentuhan cinta lho….

Faktor yang paling utama, mengapa hewan peliharaan tidak doyan adalah karena salah dari cara pemberian. Sisanya ya…. memang tidak doyan atau tidak suka. Sama seperti kita manusia, ternyata hewan juga memiliki selera yang berbeda. Walaupun satu jenis hewan, belum tentu sama selera dan cara makannya.

Berikut ini saya sampaikan cara pemberian dari masing-masing hewan. Ini saya dapatkan dari pelanggan setia yang dengan sukarela meng informasikan lagi kepada saya….

1. Burung Kicau pemakan serangga.

Untuk hewan yang satu ini, saya lebih banyak menguji sendiri pada peliharaan di rumah. Walaupun tidak semuanya. Untuk burung saya bagi ke dalam 2 jenis besar, yaitu burung dengan paruh besar dan paruh kecil.

Untuk burung paruh besar

Murai batu, kacer, pentet/cendet, kapas tembak, cucak jenggot anis dan yang lainnya yang memiliki badan hampir sama. Jenis ini kita bisa memberikannya dengan cara kita potong / patahkan terlebih dahulu ulat hongkong / jangkrik sesuai dengan ukuran pur hariannya. Biasanya di potong jadi 2 atau 3. Letakkan ulat dan jangkrik yang sudah di remas atau di kecilkan di atas pur.

Untuk burung yang lepas pur atau tidak di berikan pur sama sekali, produk ini bisa di berikan dengan cara di haluskan terlebih dahulu. Tepung jangkrik atau ulat di campurkan dengan kroto yg bisa diberikan.

Untuk burung paruh kecil

Ciblek, prenjak, pleci / kacamata, tledekan, cipow / sirtu, dan yang lainnya yang memiliki ukuran hampir sama. Biasanya burung-burung tersebut di berikan pur halus yg berbentuk tepung untuk pakan hariannya. Walaupun ada juga yang di berikan pur kasar yang berukuran lebih kecil di bandingkan dengan pur untuk burung paruh besar. Untuk jenis burung ini, lebih aman jika kita memberikan ulat hongkong dan jangkrik keringnya dalam bentuk tepung. Artinya, kita harus menghaluskan terlebih dahulu. Kita bisa pakai blender, ulekan atau menggunakan botol.

2. Landak mini

Untuk binatang yang satu ini kita bisa memberikannya langsung secara utuh bersama dengan pakan hariannya. Biasanya pada saat awal, hedhog akan merasa aneh. Hal tersebut normal, lama kelamaan juga terbiasa. Ada juga yang di berikan dengan di potong-potong terlebih dahulu

3. Sugar Glider

Ada beberapa SG yang doyan di berikan ulat hongkong kering secara utuh dan langsung. Ada juga yang direndam terlebih dahulu ke dalam air, baru di berikan. Yang terakhir di haluskan dan di campur ke dalam bubur bayi yang biasa di berikan.

4. Ikan hias

Untuk ikan hias predator, kita bisa memberikan secara langsung dan utuh. tapi sebaiknya di rendam terlebih dahulu ke dalam air sampai mekar, baru kita berikan ke ikan. Untuk omnivora, sebaiknya ulat di potong kecil-kecil terlebih dahulu

5. Kura-kura pemakan serangga

Sebaiknya kita rendam terlebih dahulu ke dalam air sampai mengembang. baru di berikan ke hewan

Demikianlah saya sampaikan cara pemberian ulat hongkong kering ke beberapa hewan peliharaan. Semoga bermanfaat.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
new
Rp 79.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Efficient stats
site meter statistics